Seminar IAF “Political Leadership”

Gummersbach, 22-29 Maret 2015
Message22.04.2015
IAF

IAF (The International Academy of Leadership) adalah lembaga pendidikan yang dikelola oleh FNF yang menyelenggarakan training dan seminar untuk peserta dari berbagai belahan dunia. IAF mendorong terciptanya suasana toleransi di antara berbagai budaya dan agama. Para pemimpin politik, pemerintahan, LSM dan Media dari negara-negara dimana FNF beroperasi diundang ke IAF untuk bertukar pikiran dalam kursus-kursus politik singkat dengan topik a.l. globalisasi, hak azasi manusia dan hak-hak sipil, kebijakan pemerintah, keterlibatan masyarakat sipil, dan negara hukum.

Pada seminar IAF kali ini peserta dari Indonesia adalah Ibu Dwi Rahayu Eka Setyowati, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri Kementerian Hukum dan HAM serta Ibu Laila Lubis, staf di Kerjasama Luar Negeri Kementerian Hukum dan HAM.

Seminar Political Leadership diikuti oleh sekitar 28 peserta dari berbagai belahan dunia, membahas Kepemimpinan dari berbagai aspek yang mempengaruhinya, seperti kondisi politik aktual suatu negara beserta proses-proses demokratik dan masalah-masalah yang dihadapinya, nilai-nilai dan berbagai hambatan yang ditemui saat ingin menerapkan kepemimpinan yang demokratis, berbagai konsep dan model kepemimpinan serta gaya manajemen, praktek memimpin secara demokratis, serta kunjungan ke pimpinan-pimpinan politik di Jerman untuk berdiskusi.

Jakarta, 17 April 2015
Nur Rachmi
Program Officer