Youth Camp Toward COP 21 Paris

Analysis30.06.2015FNF Indonesia

Saat ini, pada akhir 2015, sebanyak 151 kepala Negara hadir di Paris untuk menghadiri pertemuan Conference of Parties 21 (COP21). Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan komitmen Indonesia ke depan dalam pengurangan emisi yaitu penurunan emisi 29% di tahun 2030 dan 41% dengan kerja sama internasional. Sebagaimana dikutib oleh banyak media massa.

Melihat urgensitas pertemuan ini dan masih sedikitnya perhatian masyarakat, khususnya pemuda yang tertarik dengan persoalan perubahan iklim, khususnya COP21, maka diuandanglah para pemuda/mahasiswa untuk memberikan masukan kepada delegasi dari Indonesia. Itulah latar belakang penyelenggaraan “Youth Camp on Youth Persective towards COP21”.

Kegiatan Youth Camp on Indonesian Youth Perspective Toward COP21 merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menghimpun aspirasi dan pandangan-pandangan anak muda soal COP 21. Acara ini digelar atas kerja sama Friedrich Naumann Stiftung (FNF), Freedom Institute dan Indonesian Youth Team For Climate Change (IYTCC)